Wednesday, May 6, 2015

Mengenal Vs Tidak Mengenal

Dalam catatan atau cerita kali ini, saya ingin membahas atau menulis sesuatu tentang mengenal vs tidak mengenal.

yah, cerita ini mungkin hanya sekedar cerita atau sebuah catatan yang tidak tahu lah, apa yang mau dikata. tapi ceritanya itu seperti ini.

Menurut Saya ( ini hanya menurut saya ) lebih baik tidak mengenal dari para mengenal.

Mengapa Demikian?

setiap orang punya alasan tersendiri tentang pendapat mereka, begitu pula dengan saya. inilah alasan mengapa saya katakan "Lebih baik tidak mengenal dari pada mengenal".

Alasan:

Alasannya itu sederhana, kalau anda mengenal, maka yang terjadi dalam hidup anda adalah kedua hal dibawah ini:

1. Menyayangi 
2. Membenci

Setelah mengenal kedua hal tersebut, sekarang saya ingin membahasnya.

"Menyayangi" Ketika anda suda mengenal seseorang lebih dekat, pasti anda akan menyayanginya, jika anda tidak menyayanginya, maka sudah pasti, anda akan "Membenci"nya.

yah, itu jika anda mengenalnya.

bagaimana jika anda tidak mengenalnya?

Saya punya 1 pertanyaan, pertanyaan itu adalah:

"Pernahkan anda menyayangi atau membenci orang yang tidak dikenal?"

setidaknya, walaupun anda membenci orang yang anda temukan di jalan, pasti saja beberapa hari juga anda sudah melupakannya.

yah, karena anda tidak mengenalnya.

begitu juga dengan menyayangi.

pernahkan anda menyayangi orang yang tidak anda kenal?

tentu tidak pernah bukan? yah, sebab jika anda sudah menyayangi seseorang, sudah pasti anda mengenalnya. walaupun anda mengenalnya tidak terlalu dekat ( yah, sekedar nama yang di tahu ).

yah, mungkin seperti itu, mengapa saya katakan Tidak mengenal lebih bagus dari pada mengenal ( itu hanya pendapat saya saja ).

Sekian dan salam buat catatan ini.

No comments:

Post a Comment