Wednesday, May 6, 2015

Bahasa Sederhana (Mungkin)

Cerita atau catatan kali ini, saya tidak tahu apa judul yang cocok, jadi, saya buat judul sederhana aja, yaitu "Bahasa Sederhana".

Catatan atau ceritanya itu seperti ini:

Terkadang ada yang marah,
Ketika sesuatu terlihat kotor,
Dan yang mengotori itu adalah orang lain.

yah, terkadang.

Ini juga dari cerita tadi sore, dimana cerita itu seperti cerita diatas.

Ketika mendengar orang tersebut marah,
saya langsung bertanya kepada orang tersebut.

"Mengapa Anda Marah?
Karena kotor yah?
Apa anda sering membersihkannya?"

yah, saya tidak mendapatkan respon positif, tapi dari bahasa tubuh yang ia berikan, mungkin dapat dikatakan seperti itu.

yah, ia yang mungkin sering membersihkannya, makanya ia marah.

Setelah itu, karena ia tidak menjawab,
akhirnya saya melanjutkan dengan beberapa kata yang ingin saya sampaikan.

katanya itu seperti ini:

Hukum dunia itu sederhana,
Agar anda tidak marah,
Maka jangan bersihkan, biarkan terlihat seperti itu.

Sederhana kan.

yah, sebab anda marah karena anda yang bersihkan,
jadi saya yakin, ketika anda tidak membersihkannya,
pasti anda tidak akan marah.

karena kalau kotor juga bukan anda yang repot.

yah, mungkin seperti itu catatan atau cerita untuk hari ini.

sekian dan salam.

No comments:

Post a Comment